BAKSO RAKET

Karena penasaran saya pun tertarik untuk mencoba hidangan unik yang satu ini..

 

Ternyata dinamakan Bakso Raket karena awalnya sang pemilik tidak bisa membuat bentuk bakso bulat seperti bentuk bakso pada umumnya, bakso ini dibuat memipih dan tengahnya digaris-garis seperti raket. Bakso ini lebih terlihat seperti steak.

 

Bakso ini bisa dinikmati di gerai Bakso Raket yang beralamat di Jl Raya Bogor Km 21 No 32 Rambutan Jakarta Timur (200 dari RS Harapan Bunda).

 

Adadua menu berbahan bakso raket di kedai ini, yaitu bakso raket panggang keju dan bakso raket panggang madu. Sebelum disajikan, bakso tersebut dipanggang terselebih dahulu. Oleh karena itu, butuh waktu sekitar 10 menit untuk bisa menikmati bakso yang terbilang unik ini.

 

Bakso Raket Panggang Keju

Saat menunggu hidangan tersaji, akan tercium bau sate yang menyengat dari pemanggang. Hal itu karena bakso tersebut dilumuri rempah – rempah yang dicampur dengan madu. Ketika tersaji, juga jangan kaget karena hidangan yang ada dihadapan Anda adalah bakso.

 

Bahan bakso raket adalah 100 persen daging serta tidak ada campuran lemak dan tepung. Sedangkan mie yang disajikan bersama bakso raket juga terlihat seperti mie fetucini. Bakso dan mie fetucini tersebut adalah buatan sendiri yang tidak menggunakan bahan pengawet. Seperti menggunakan boraks dan formalin sehingga sangat higenies dan fres.

 

Mie Ayam Bakso Panggang Madu

 

 

Untuk bisa menikmati bakso unik ini tidak mahal, karena harga makanan yang ada di kedai ini hanya berkisar dari Rp 8 ribu sampai dengan Rp 15 ribu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: