12 Yang Indonesia Banget

  • Kerupuk dan Kalengnya

Buat orangIndonesia, kayaknya nggak enak ya kalau makan tanpa kerupuk. Kriuk-kriuk gimanaa gitu! Hehehe.. Apalagi dengan tersedianya kerupuk di kaleng ini. Tinggal bayar 500 perak, langsung deh acara makan jadi komplit. Gak Cuma kerupuknya yang khas, kalengnya pun Indonesia banget.

  • Ramah Tamah

Sadar nggak kalauIndonesiaitu penuh dengan orang yang sangat ramah? Contohnya, mau makan aja biasanya kita menawari orang lain. Padahal, kalau di negara lain, kalau mau makan langsung aja makan gak usah pake basa-basi. Hehehe..

  • Ojek

Hujan dan macet kayaknya sudah nggak kaget lagi ya di Indonesia, terutama diJakarta. Tapi di sini banayak ‘pasukan’ yang siap membantu kok. Tentunya pasukan ojek motor. Tapi kalau hujan dan gak bawa payung tinggal panggil aja si ojek paying. Hidup jadi semakin lancer!

  • Latah

Beberapa tahun lalu orang baru ngeh dengan keberadaan orang latah setelah dipopulerkan Mpok Atik. Padahal, sudah ada lagu ini, “Eh copot eh copot copot…” dari kita masih kecil. Belakangan ini, latah makin jadi tren. Di mana lagi kamu temukan orang latah kalau nggak diIndonesia?

  • Tukang Tambal Ban

Ban mobil tiba-tiba kemps saat nyetir sendirian? Jangan sedih! Tukang tambal ban siap membantu dan rela dibayar hanya dengan 2000 rupiah. Apalagi kalau sudah jadi lulusan Institut Tambal Ban ini, pasti mobil kamu jalannya lebih mulus. Hehehe..

  • Monas

Ngomongin Monas, siapa sih yang gak tau Monas. Ibaratnya kalau di paris da menara Eifel nah kalauIndonesiayach Monas. Hehehe..

  • Ngaret

Walaupun hal ini nggak Cuma ada diIndonesia, tapi Indonesia Cuma satu-satunya Negara dimana kita bisa memastikan adanya ke-ngaretan di setiap acara. Setiap mau datang ke sebuah event, kita selalu bisa bilang, “yaaa.. pasti ngaret sejam dua jam lah…”

  • Nebeng

Ini nih kebiasaan yang tadinya merugikan malah jadi menguntungkan! Kalau kamu orang yang ribet dengan transportasi tiap hari atau bingung dengan kondisi 3 in 1 di Jakarta, klik aja www.nebeng.com. Kamu akan berkenalan dengan orang yang cocok untuk menebeng atau ditebengi. Tinggal deal aja bayar bensin dan semuanya.

  • Polusi

Kalau yang satu ini jangan ditanya, siapa yang nggak tahu kalau di Indonesia terkenal dengan polusinya. Terutama kota Jakarta, ampun banget deh tuh polusi kendaraannya.

  • Kerja Bakti

Sepertinya cumaIndonesiayang punya kebiasaan ini. Kita bisa nemuin kebiasaan kerja bakti ini biasanya di hari minggu, disini warga gotong royong buat ngebersihin lingkungan sekitar.

  • Warteg

Bukan di Indonesia namanya kalau nggak ada “warteg”. Warung makan yang satu ini udah mendarah daging banget buat orangIndonesia.

  • Sambal Terasi

Walaupun baunya nggak enak dan menyengat, ngaku deh ini yang bikin kamu pengen cepet-cepet pulang kalau lagi di luar negeri! Hehehe.. Pedes dan mantap!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: